BWF World Ranking Top 100 Peringkat Atlit Indonesia per 1 Januari 2010


Bulutangkis.com - Di awal tahun 2010 BWF (Badminton World Federation) sebagai organisasi resmi Federasi Bulutangkis Dunia mengeluarkan peringkat atlit bulutangkis dunia. Posisi peringkat Indonesia tidak mengalami perubahan sebagaimana yang dirilis BWF pada akhir tahun (31/12/09).

Memasuki tahun 2010 atlit-atlit Indonesia baru akan turun berlaga pada ajang Malaysia Open Super Series 2010 yang berlangsung di Kuala Lumpur tanggal 19 – 24 Januari 2010. Sementara pada ajang Korea Super Series 2010 yang saat ini (12-17 Janurai 2010) berlangsung di Seoul, Korea Selatan, PBSI tidak mengirimkan atlit-atlitnya.

Ganda putra non pelatnas Alvent Yulianto Chandra/ Hendra Aprida Gunawan turun meramaikan ajang Korea Super Series 2010. Pada pertandingan pertama hari ini Alvent/ Hendra yang menjadi unggulan tiga akan menghadapi ganda putra Jepang Kenichi Hayakawa/ Kenta Kazuno.

Veteran bulutangkis Indonesia yang kini giat sebagai atlit profesional Flandy Limpele berpasangan dengan pebulutangkis Taipei Wen Hsin Cheng turun di nomor ganda campuran. Flandy Limpele/Wen Hsin Cheng pada pertandingan pertama mereka hari ini akan menghadapi ganda campuran Jepang Kenta Kazuno/ Reika Kakiiwa.

Vita Marissa keluar dari pelatnas awal tahun 2009 setelah kontraknya dengan PBSI tidak sesuai seharusnya ikut bertanding tapi akhirnya batal. Vita Marissa seharusnya berpasangan dengan pebulutangkis Amerika Serikat, Mona Santoso. Mundurnya Vita Marissa juga berdampak bagi Hendra Aprida Gunawan yang seharusnya turun berpasangan di nomor ganda campuran. (Contribute by: Fildzah Adhania)

0 Response to "BWF World Ranking Top 100 Peringkat Atlit Indonesia per 1 Januari 2010"

Posting Komentar