Nokia Akan Produksi Laptop


Nokia sebagai vendor ponsel nomor satu sejagat ternyata tertarik untuk terjun ke bisnis laptop. Chief Executive Nokia, Olli-Pekka Kallasvuo mengatakan bahwa Nokia mempertimbangkan hal tersebut dalam sebuah wawancara dengan media di Finlandia. Kata Kalllasvuo: “Kami secara aktif melihat peluang ini”.

Rumor memang telah berkembang mengenai kemungkinan Nokia yang akan memasuki industri komputer sejak tahun lalu. Namun baru kali ini pihak Nokia secara resmi mengakui adanya rencana tersebut. Kallasvuo menambahkan bahwa mereka sudah melihat tren antara ponsel dan PC telah berkovergensi dalam beberapa cara. Misalnya saja, jutaan orang kini telah mengakses internet untuk pertama kalinya lewat ponsel.

Di lain pihak, para produsen komputer sendiri juga mulai serius meluncurkan ponsel yang bagus. Seperti halnya pabrikan laptop Acer yang baru-baru ini menggelontorkan berbagai jenis smartphone. Analisis dari CSS Insight, Ben Wood mengatakan bahwa Nokia mungkin gugup memasuki bisnislaptop . Namun Nokia jelas punya keuntungan dengan besarnya skala produksi, suplai dan distribusi mereka jika akhirnya benar-benar memasuki bisnislaptop.

Bayangkan saja berapa banyak dealer Nokia saat ini di Indonesia, sebanyak itulah tempat-tempat peluncuran laptop Nokia nantinya.

0 Response to "Nokia Akan Produksi Laptop"

Posting Komentar